Kamis, 15 Oktober 2015

Postulan Baru 2015/2016

IMG_0428
Penerimaan para Postulan Baru Tahun Ajaran 2015/2016 telah berlangsung pada tgl 10 Juli 2015 di Biara Kapusin St. Fransiskus Gunungsitoli. Sebanyak 9 orang para postulan baru ini hendak mencoba mengenal hidup persaudaraan Kapusin yang tergabung dalam Kustodi General Kepulauan Nias seturut teladan bapa serafik St. Fransiskus Assisi.

Upacara penerimaan Postulan baru berlangsung dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pater Kustos (P. Metodius Sarumaha OFMCap) yang didampingi oleh Magister Postulan, P. Gregorius Fau OFMCap. Turut hadir dalam Perayaan Ekarisiti tersebut adalah para saudara Kapusin dari Biara Laverna Gunungsitoli beserta karyawan/wati. Upacara penerimaan Postulan Tahun Ajaran 2015/2016 ini merupakan Postulan Kapusin angkatan pertama dari Kustodi General Kepulauan Nias, setelah Propinsi Kapusin Sibolga dimekarkan menjadi dua Kustodi General, yakni: Kustodi General Sibolga dan Kustodi General Kepulauan Nias, yang telah dideklarasikan oleh Minister General Ordo Kapusin pada tgl 10 April 2015 yang lalu.

http://www.kapusin-nias.org/wp-content/uploads/2015/10/IMG_0434.jpg 
Dalam rangkaian upacara tersebut, para postulan baru masing-masing menerima Salib  TAU dan Kitab Suci. Selesai Perayaan Ekarisiti, kegembiraan dalam persaudaraan dilanjutkan dengan makan malam bersama dan rekreasi.

Dalam kata-kata peneguhannya menjelang berakhir acara persaudaraan tersebut, Pater Kustos menyampaikan proficiat sekali lagi kepada para postulan sekaligus harapannya agar postulan semakin hari semakin mengenal cara hidup Fransiskan Kapusin dan mencintai panggilannya.
http://www.kapusin-nias.org/wp-content/uploads/2015/10/IMG_0409.jpg 
Proficiat kepada para Saudara Postulan, dan semoga semakin bergembira dalam menanggapi dan menjalani panggilan Tuhan.

Doa-doa para saudara dan bapa serafik St. Fransiskus Assisi menyertai anda sekalian. "Betapa baik dan indahnya hidup bersama sebagai saudara" (Mzm.133). Tuhan yang Mahabaik dan Pengasih memberkati kita.

Pace e Bene! Ya'ahowu...!!!!









NO

N A M A  P O S T U L A N

ASAL PAROKI
1.
Paulinus Andil Prima Fau
St. Per. Maria Diangkat Ke Surga – Teluk Dalam
2.
Sesilianus Sarodõdõ Maduwu
St. Per. Maria Diangkat Ke Surga – Teluk Dalam
3.
Markus Widarman Giawa
Trinitas Sogawunasi - Lölömatua
4.
Detriyus Deni Canra Waruwu
St. Yosef - Pandan
5.
Alloysius Aryanto Hulu
Salib Suci – Nias Barat
6.
Lukas Julfriwanto Sarumaha
Hati Kudus Yesus – Teluk Dalam
7.
Agustinus Waruwu
St. Maria Ratu Surga - Togizita
8.
Kaspar I. Cahayadi Waruwu
St. Maria Ratu Surga - Togizita
9.
Laurensius Fo’atur Ndruru
St. Maria Ratu Surga - Togizita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar